Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Polsek Jawilan Polres Serang Laksanakan Vaksinasi Secara Door to Door di Desa Jawilan





SERANG – Kepolisian Sektor Jawilan Resor Serang Polda Banten terus berupaya percepatan herd immunity di wilayah Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Salah satu upaya tersebut yakni melakukan door to door vaksinasi ke rumah warga.


Langkah ini dilakukan mengingat pencapaian vaksinasi di Kecamatan Jawilan sudah cukup tinggi, Sehingga cukup susah untuk mencari warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.


Vaksinasi door to door kali ini seperti yang jajaran personel Polsek Jawilan. Sasaran vaksinasi door to door kali ini ke Kp Simpang Tiga Harendong dan Kawasan Industri PT CBA Desa Jawilan Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang - Banten, Rabu (19/01/2022) jam 11.00 Wib.


Kapolsek Jawilan Akp Sidik Hadi S, S.H., M.Si. mengatakan, vaksinasi door to door ini dilakukan untuk percepatan warga menerima suntik vaksin covid-19. Sebab cara vaksinasi masa yang diadakan terpusat di satu titik kurang begitu efektif mengingat sudah cukup tinggi capaian vaksinasi di Kecamatan Jawilan.


“Alhamdulillah door to door vaksinasi hari ini kami mendapatkan 526 warga yang divaksin dosis 1 serta 24 warga yang divaksin dosis 2. Ini salah satu keuntungan dari mendatangi warga satu persatu kerumahnya,” katanya.


Kapolsek Jawilan berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virusa corona.


“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap pemberian Vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Serang, Vaksinasi Covid-19 terjamin keamanannya,” imbuhnya.


Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.


“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.



(Humas Polsek Jawilan)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *