Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Program TPST 3R : Disosialisasikan Team DLHK Kabupaten Tangerang Pada Warga Desa Sumur Bandung Kec Jayanti


Tangerang, --  Tim sosialisasi penanganan sampah 3R di RW 01 Sumur Bandung dengan nara sumber, Kabid Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang, di wakilkan. Selasa (21/11/23) 


Bertempat di Lingkungan Sumur Bandung RW 01,Desa  Sumur Bandung Kecamatan Jayanti, di hadiri warga sumur Bandung, Ketua RW, Ketua RT, Kadus, Tokoh Masyarakat, perwakilan kecamatan Jayanti, Dinas Lingkungan Hidup serta masyarakat sekitar serta aktivis lingkungan hidup Kecamatan Jayanti. 


Dalam acara tersebut dipaparkan penanganan sampah 3R, oleh dinas lingkungan hidup. 


3R (Reuse,Reduce,Recycle)


Konsep ini memiliki inti yakni Reuse (Menggunakan kembali sampah sampah yang masih bisa digunakan atau bisa berfungsi lainnya), Reduce (Mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan atau memunculkan sampah), Recycle (Mengolah kembali sampah atau daur ulang menjadi suatu produk atau barang yang dapat bermanfaat).


Warga sumur Bandung yang sudah dua tahun ini menangani sampah lingkungan dengan cara swadaya, dengan cara mengadakan tempat pembuangan sampah sementara dan mengadakan kendaraan pengangkut sampah. 


Harapan warga lingkungan sumur Bandung, dinas terkait agar selalu tepat waktu mengangkat sampah di lingkungan sumur Bandung agar tidak ada penumpukan sampah, serta   armada pengangkutan sampah dinas lingkungan hidup kabupaten Tangerang di gratiskan tanpa biaya.


Pada kesempatan itu, Bonai /Supriyadi menyampaikan aspirasi  masyarakat lingkungan sumur Bandung dalam forum, warga sumur Bandung sudah menyadari pentingnya kebersihan lingkungan dan saya aspirasi sekali kepada warga sumur Bandung kejaroan 01, yang sudah peduli lingkungan bersih dengan mengadakan TPS, dan kendaraan pengangkut sampah secara swadaya, kami harapkan perhatian dari Dinas lingkungan hidup kabupaten Tangerang, dengan mengadakan kendaraan pengangkut sampah secara gratis tanpa di pungut biaya alias gratis, "ujar nya. 


(Taswan)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *