Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Memasuki Musim Hujan, Polda Banten Ingatkan Warga Waspada Bencana Alam




Serang - Kepolisian Daerah Banten mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap bencana alam saat memasuki musim hujan.


Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca yang tidak menentu. "Seperti yang kita ketahui, belakangan ini intensitas hujan sudah mulai sering dan yang harus kita waspadai saat ini adalah kerawanan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor ataupun angin puting beliung," kata Didik.


Didik juga berpesan kepada personel agar dalam melaksanakan tugas, kendaraan dinas dilengkapi dengan jas hujan, lampu hazard serta alat pemotong kayu untuk antisipasi terjadinya pohon tumbang. "Intensifkan patroli terutama di kawasan rawan bencana seperti perbukitan ataupun kawasan hutan dan bantaran sungai yang ada dimasing masing wilayah," katanya.


Didik menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas salah satunya penanggulangan bencana alam agar selalu menjalin sinergi dengan lintas sektoral.

"Jalin terus sinergi dan koordinasi dengan lintas sektoral sehingga lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas," tambahnya.


Terakhir Didik berpesan kepada para pengemudi untuk tetap berhati-hati dalam berkendara saat terjadi hujan. “Pengemudi juga harus memperhatikan batas kecepatan kendaraan saat berkendara dalam kondisi hujan. Tentunya permukaan jalan akan licin saat hujan, untuk itu jangan sekali-kali memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, karena akibatnya bisa sangat berbahaya,” tutup Didik (*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *