Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolres Serang Cek Kesehatan dan Berniat Adopsi Bayi yang Di buang Orangtuanya di Desa Cigelam Ciruas




Serang - Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko melakukan pengecekan dengan adanya penemuan bayi di desa Cigelam Kecamatan Ciruas Kabupaten serang, Senin (05/02/2024) di Puskesmas  Kecamatan Ciruas Kabupaten  Serang.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Serang bersama Wakapolres Serang Kapolsek Ciruas, Kasat Reskrim serta Kanit Regident dan Kanit Reskrim.


Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko mengatakan penemuan bayi berjenis kelamin laki laki tersebut berawal adanya warga bernama Andi yang sedang mencari belut disawah dan mendengar ada tangisan bayi dipinggir jalan,dan setelah ditemukan bayi tersebut Andi langsung menghubungi ketua RW dan bidan desa melaporkan adanya penemuan bayi dan selanjutnya bayi tersebut dievakuasi dan dibawa kerumah bidan desa Cigelam untuk diberikan perawatan dan setelah itu dibawa ke Puskesmas Ciruas.


Bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi menangis dengan tali pusar yang masih menempel. Kata kapolres


Lanjut Kapolres  bahwa penemuan bayi di desa Cigelam kecamatan Ciruas Kabupaten Serang saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak Polres Serang. Sampai saat ini masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi disekitar tempat kejadian perkara dan dimungkinkan ada yang mengetahui dari kejadian tersebut.


Dan kita sudah memerintahkan Babinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masarakat agar bisa membantu memberikan informasi apabila mendengar atau mengetahui seorang wanita hamil yang kemudian tiba-tiba perutnya sudah mengecil tanpa diketahui kapan dan dimana melakukan persalinan dan apabila ditemukan pelaku kejahatannya akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,’tegas Kapolres


Dengan adanya penemuan bayi itu ,Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko juga  berkeinginan untuk mengadopsi bayi tersebut.


Apabila jadi untuk mengadopsi, maka saya  harus sesuai dengan prosedur untuk diajukan ke lembaga yang berwenang yaitu Dinas Sosial melalui mekanisme yang ada. Jelasnya. (Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *