Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Tour The Yogyakarta, FW KP3B Prov Banten Study Banding Kunjungi Sejumlah Tempat Wisata di Yogyakarta


Yogyakarta, --  Forum wartawan KP3B Provinsi Banten terus melangkah dan melakukan sejumlah kegiatan dalam mengembangkan wawasan ke keorganisasian.

Kali ini, Forum wartawan yang disebut FW KP3B Banten melakukan Tour The Yogyakarta, serta melakukan study banding langsung ke Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 


Adapun tujuan kunjungan Study Banding ke Pemprov yogyakarta dalam rangka edukasi tentang wisata kuliner yang viral di Malioboro Yogyakarta hingga ke mancanegara


Sehingga FW KP3B berinisiatif setelah melihat viralnya tentang wisata kuliner di Malioboro Yogyakarta, langkah langkah apa dan bagaimana bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang terkenal dan mendongkrak perekonomian bagi warga sekitar. 


Dalam kunjungi itu, KSB dan perwakilan anggota FW KP3B diterima langsung oleh Ditya kordinator Humas Pemprov DIY, dijelaskan nya. 


"Mengapa  Kuliner di Yogyakarta ini bisa dikenal, itu karena kita selalu memberikan edukasi terhadap para pelaku UMKM, apalagi dalam era digital ini kita tidak menutup mata banyak nya konten-konten kreator di Media Sosial ikut mempromosikan nya, sehingga dengan adanya konten-konten kreator tersebut kita terus mengajak kerjasama untuk mempromosikan terkait kuliner yang ada di yogyakarta dan konten-konten kreator juga kebanyakan dari mahasiswa yang ada di yogyakarta karena Yogyakarta terkenal dengan Kota Pendidikan," urainya. 


Ditya menambahkan, ," Kami tidak menutup diri terhadap para penggiat medsos sehingga dapat lebih menumbuhkan perekonomian dan juga dapat dilihat langsung oleh para pembaca dan dapat berkunjung langsung ke tempat kami," 


Di kesempatan itu, Ketua FW KP3B M.Toha turut menjelaskan bagaimana pihaknya juga dapat mengenalkan Banten dan tempat Wisatanya yang tak kalah indah dah Kuliner yang enak enak kepada masyarakat Jogja.


"Study Banding ini adalah pembelajaran bagaimana agar dunia Wisata Kuliner dan tempat wisata yang ada di Banten kami juga dapat mengenalkan nya kepada masyarakat jogja, sehingga harapan kami wisata di Banten dapat berkembang dan maju, seperti Malioboro dan lainnya.


"Di Banten sendiri banyak wisata kuliner yang recommended seperti Sate Bandeng, Gerem Asem serta pusat Emping, kita berharap agar Banten seperti tempat tempat yang lain sehingga dapat menumbuhkan perekonomian bagi warga masyarakat Banten, tambahnya. 


Sementara, sekretaris FW KP3B Ely Jaro mengatakan kegiatan itu dilakukan selama 3 hari berturut-turut dimulai pada Jumat 15 dan berakhir 17 Desember 2023, adapun tempat yang sempat dikunjungi adalah, Malioboro, Bantul, dan Candi Borobudur. (Aczi)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *