Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Peran Serta Hipakad DPD Banten Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak




Serang - Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) DPD Provinsi Banten Heri Hardiansyah hadir dalam kegiatan puncak penanaman mangrove nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo, Mangrove For Better Life.


Kegiatan tersebut dihadiri Kasrem 064/ MY, Kapolda Banten, Wakapolda Banten, Pj. Gubernur Banten, Bupati Serang, Kapolres Serang, Kasdim 0602/ Serang, Kajari Serang, Keluarga Besar TNI (KBT), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta Forkopimda terkait, yang dilaksanakan di Pesisir Pantai Kampung Sukadiri Linkungan Pariwisata Desa Lontar Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, pada hari Senin (15 Mei 2023). 


Dalam kesempatan tersebut, Heri Hardiansyah, menyampaikan, bahwa hari ini adalah puncak penanaman mangrove di seluruh Indonesia. Disini kita mengingat betapa pentingnya kita selalu menjaga keseimbangan alam terutama pesisir pantai, dengan adanya penanaman mangrove secara serentak semoga bisa mengurangi dampak adanya abrasi dan alam selalu terjaga demi kebaikan alam. Bukan saja Hipakad DPD Banten, tetapi seluruh Hipakad DPD se Indonesia pada hari ini mengikuti kegiatan penanaman mangrove secara serentak yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo bersama dengan Panglima TNI, Kapolri dan Menteri terkait yang dilaksanakan terpusat di pesisir pantai Mayangan Kecamatan Legon Kulon Kabupaten Subang.


"Sebanyak 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam dalam kegiatan puncak penanaman mangrove nasional secara serentak kali ini dengan jumlah 370 lokasi yang tersebar di 37 Provinsi," ucap Heri.


Senada dengan Ketua Hipakad DPC Kota Serang Yudhi Alamsyah, bahwa mangrove memiliki banyak manfaat dan fungsi  diantaranya sebagai sumber penghasil oksigen dan penyerap karbon dioksida, tempat hidup biota laut, menahan badai hingga gelombang tsunami, mencegah abrasi di wilayah pesisir serta sebagai tempat pariwisata, maka, mari bersama sama kita sebagai generasi muda bisa menjadi pelopor dalam upaya upaya menjaga keseimbangan alam dan kelestarian alam.(*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *