Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Apel Pengecekan Personel Pam TPS, Karoops Polda Banten Ingatkan Netralitas dan Profesionalisme





Serang - Pastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Banten, Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 bertempat di lapangan apel Polda Banten pada Kamis (08/02).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda  Polda Banten dan PJU Polda Banten serta seluruh personel.


Dedi mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan personel serta sarana dan prasarana. “Polda Banten melaksanakan apel pengecekan guna pastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024,” kata Dedi.


Dedi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan akhir terhadap kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024, dengan harapan agar proses pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan damai. “Dalam rangka pengecekan kelengkapan personel PAM TPS ini, kami sudah membagikan perlengkapan kepada setiap personel yang terlibat pengamanan TPS pada pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari nanti,” ucap Dedi.


Dedi menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan langkah terakhir dalam mengevaluasi kesiapan personel dan sarana prasarana untuk Operasi Mantap Brata 2023-2024. Ia menekankan pentingnya kesiapan personel. “Apel kali ini merupakan pengecekan dan evaluasi sejauh mana kesiapan personel serta sarana prasarana terutama mengingat perbedaan signifikan antara Pemilu kali ini dengan yang sebelumnya,” kata Dedi.


Dedi juga mengingatkan peserta apel untuk mempersiapkan diri dengan baik mengingat beberapa hari menuju tahapan inti Pemilu 2024. Personel akan di ploting ke daerah-daerah di wilayah hukum Polda Banten, dan ia yakin bahwa mereka adalah orang-orang terpilih dan terlatih yang dapat melaksanakan tugas ini dengan baik.


Sementara itu, Karoops mengajak semua personel untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalisme. “Kepada seluruh personel dalam bertindak di lapangan. Sinergitas dan soliditas antar personel pengamanan dan stakeholder terkait dianggap krusial, dengan menekankan bahwa keberhasilan Pemilu 2024 adalah tanggung jawab besar bagi TNI-Polri,” ajak Dedi.


Dedi juga mengajak seluruh personel untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan dengan cara sinergi TNI-Polri. “Saya juga mengajak personel untuk memperkuat komunikasi publik, memberikan sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat. Hal ini diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta memastikan bahwa TNI-Polri siap mengamankan Pemilu 2024,” tuturnya.


Terakhir Dedi mengucapkan terima kasih dan mengingatkan seluruh personel yang terlibat untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat Banten menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024.


Setelah pelaksanaan apel pengecekan masing-masing  petugas yang terlibat pengamanan TPS mendapatkan arahan dari  Pamatwil yang telah ditunjuk (*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *