Kadis DPMPTSP Kabupaten Serang: PT Faraday Perakitan Sepeda Listrik di Cikande Belum Ada Izin

November 16, 2023
Kamis, 16 November 2023


SERANG, -- Sebuah Perusahaan perakitan sepeda listrik yaitu PT Faraday beralamat di JL Raya Rangkas Cikande No.Km. Desa dan Kec. Cikande, Kabupaten Serang, Banten yang diduga menginduk di Lahan PT Prima Bakti Idaman, diduga belum memiliki ijin dari bidang Administrasi Perizinan dalam hal ini Dinas Penamaan Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang. 


Hal itu disampaikan Kepala Dinas, H Syamsuddin SH. MSi., setelah DPMPTSP melakukan pengecekan di sistem data perizinan. 

"Untuk PT. Faraday kami cek didata belum ada izin yang diterbitkan di kami," ujar Kadis kepada bhinnekanews71.com, Kamis (16/11/23). 

Kembali disinggung soal Tindakan serta sanksi yang akan diterapkan pada Perusahaan, Kadis menjelaskan, " Kita akan kordinasi dengan pengawasan, Pasti langkah selanjutnya pengawasan turun ke lapangan, dan kalo sesuai peruntukannya pasti kita sarankan untuk segera mengurus izinnya, kalo tidak sesuai peruntukannya kita sarankan untuk pindah tempat.

Sanksi itu bukan diawal, setelah kita sarankan untuk ngurus izinnya, kalo sesuai peruntukannya, atau pindah tempat kalau tidak sesuai peruntukannya, kalau tetap tidak diperhatikan baru kita masuk pada sanksi," terang H Syamsuddin.


Diberitakan sebelum nya, PT Faraday perakitan sepeda listrik diduga menginduk dilahan PT Prima Bakti Idaman, hal tersebut disinyalir untuk menghindari wajib pajak perusahaan, dan lebih parahnya lagi dari informasi dihimpun Media ini, bahwa para karyawan di beri upah tidak layak Rp. 70.000 (Tuju puluh ribu rupiah) dimana hal itu jauh dari Upah yang ditentukan oleh UMK Kabupaten Serang, sebesar RP 4.492.961 perbulan. 


Hingga berita dimuat, PT Faraday sendiri masih belum dapat diminta penjelasan dan kesannya malah menutup diri dari Media, meski telah disampaikan oleh petugas keamanan Perusahaan (Security_red) untuk dikonfirmasi.(Red) 

Thanks for reading Kadis DPMPTSP Kabupaten Serang: PT Faraday Perakitan Sepeda Listrik di Cikande Belum Ada Izin | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kadis DPMPTSP Kabupaten Serang: PT Faraday Perakitan Sepeda Listrik di Cikande Belum Ada Izin

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *