Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Galian Kabel PT Gema di Depan Kantor Kecamatan Cisoka Diduga Belum Kantongi Izin Dinas Bina Marga

Kab.Tangeran, -- Kegiatan penanaman/ Pemasangan Kabel PLN yang di kerjakan oleh PT GEMA di Jalan Raya Cisoka-Megu, tepatnya depan Kantor Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, disinyalir belum mengantongi izin resmi dari Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang. 


Pekerjaan yang dimulai pada Sabtu 11 Oktober 2023 lalu menjadi pertanyaan penting dalam pengawasan pihak Dinas Bina Marga (DBM) dalam pelaksanaan kegiatan yang sedang berlangsung. 


Dikonfirmasi perihal perijinan kegiatan, AN yang mengaku dipercayakan mengurus izin rekomendasi untuk Kecamatan Cisoka mengungkapkan. 

" Saya hanya mengurus izin wilayah doang dari Kecamatan dan wilayah saja, terkait izin dari Dinas Bina Marga atau yang lain mah saya tidak tahu menahu karena saya hanya orang yang dipercaya urus lapangan dan wilayah,terkait mau tanya lebih jauh mah coba hubungi atas nama AU (Inisial-red) karena dia adalah pelaksana kegiatan," ungkap AN. Senin (13/11/23).

Sementara yang disebut AU pelaksana memberi jawaban simpel, "Sudahlah pak kalau memang kita bisa duduk bareng ngapain kita mesti tanya ini itu," ujar AU kepada wartawan.


Terlihat penggalian lobang para pekerja tidak ada pengawalan serta pengawasan baik Mandor kegiatan maupun team Dinas Bina Marga, namun pekerja menjawab kedalaman lobang penanaman Kabel tersebut berkisar 160 hingga 170 Cm. 


Selain itu pekerja diduga tidak dibekali K3, dalam pengerjaannya hanya beberapa saja yang menggunakan APD.

Dimuat nya berita ini, belum ada keterangan serta penjelasan dari pihak PT Gema dan Bina Marga.(Taswan/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *