Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolsek Jawilan Pimpin Patroli ke PPS Desa Kareo, Pastikan Pengamanan dan Kesiapan Logistik Pemilu 2024

Kabupaten Serang, -Seiring pada hari Senin (12/2/2024), telah didistribusikan nya Logistik Pemilu dari Sekretariat Kantor PPK Jawilan ke Sekretariat PPS Desa Kareo yang beralamat di Jl. Cikande Rangkasbitung KM 05 Kp. Kareo Tegal Ds. Kareo Kec. Jawilan Kab. Serang, adapun di Sekretariat PPS Desa Kareo melekat personel Pam TPS untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan agar Logistik Pemilu tetap dalam keadaan aman. 


Serta untuk memastikan keamanan Logistik dimaksud, Pada hari Senin (12/2/2024) Jam 23.20 Wib Kapolsek Jawilan bersama anggota BKO Brimobda Banten melaksanakan kegiatan patroli ke PPS Desa Kareo, Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Polsek Jawilan dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.


Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kapolsek Jawilan Iptu Jonathan Mampetua Sirait, S.Tr.K., menjelaskan bahwa patroli sambang ke kantor sekretariat PPS merupakan Ops Mantap Brata  2023 -2024, langkah preventif untuk memastikan keamanan di lokasi tersebut.


“Kami ingin memastikan bahwa segala kegiatan terkait Pemilihan Umum dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib, termasuk dalam hal Logistik Pemilu,” Adapun Logistik yang berada di Sekretariat PPS Desa Kareo berupa 90 Kotak suara yang berisi Kotak suara DPD RI, Kotak Suara DPR RI, Kotak Suara DPRD Provinsi, Kotak Suara DPRD Kabupaten masing-masing berjumlah 18 Kotak, Bilik suara sebanyak 72 Pcs, Kantong plastik berisi logistik sebanyak 19 Kantong, semuanya dalam keadaan baik dan lengkap ujar Kapolsek.


“Cara bertindak yang dilakukan oleh petugas kami, berdialog dengan KPPS guna mendengarkan secara langsung terkait situasi kamtibmas di sekitar Sekretariat PPS, sehingga akan diperoleh informasi yang akurat,” ujarnya.


Kapolsek Jawilan Iptu Jonathan Mampetua Sirait, S.Tr.K., mengatakan bahwa personel pengamanan di TPS melibatkan personel dari Polda Banten, Polres Serang dan Polsek Jawilan bersama TNI dari Koramil 0602-21/kopo serta melibatkan Linmas.


Pengamanan kotak suara di masing-masing PPS ini akan dilakukan melekat sampai dengan logistik Pemilu didistribusikan ke 18 (Delapan belas) TPS. Tujuannya adalah memastikan pada saat pemungutan suara tidak ada kendala kekurangan ataupun logistik belum siap di TPS, tutup Kapolsek.(*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *