Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Perayaan Natal 2023, Kapolres Metro Tangerang Kota Cek Kesiapan Pengamanan di Gereja-Gereja


KOTA TANGERANG, - Dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2023, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama para PJU Polres menyambangi dan pengecekan kesiapan Pos Pam dan  Gereja di  wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Yakni Gereja St Agustinus Jatiuwung dan  Gereja Santa Maria di Kota Tangerang guna memastikan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang digunakan dalam pengamanan Ibadah Natal dan Tahun Baru 2024. 


Dalam kunjungan ini Kapolres, Kombes Zain Dwi Nugroho ingin memastikan perayaan Natal berjalan baik, lancar dan damai.


Dijelaskan Kapolres Metro Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi, kunjungan ke Pos-pos Pelayanan dan pengamanan tersebut guna memastikan keamanan serta kenyamanan dan perayaan Natal bagi umat kristiani berjalan dengan lancar, damai dan sejuk.


“Kita memastikan Sistem pengamanan dilengkapi CCTV yang terpasang, kesiapan petugas terdiri dari TNI-Polri, Pemkot dan jajaran samping yang telah tersebar di luar dan di dalam area gereja,” ucapnya kepada wartawan pada hari Sabtu, (23/12/2023).


Lebih lanjut Zain menerangkan, Polisi hadir sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat akan memastikan kenyamanan perayaan Natal 2023 tahun ini sukses. Seluruh petugas yang bersiaga pun di cek kesehatannya oleh tim dokter kesehatan (Dokes) polres agar selalu sehat dan siap mengamankan wilayah.


"Kita juga memastikan Parkir untuk jemaat Gereja menggunakan lokasi yang nyaman dan aman, perayaan Natal tahun ini diharapkan dapat berjalan lancar dan damai,  Metal detector juga kita siapkan di gereja-gereja yang memiliki jamaah dalam jumlah besar," jelasnya.


Selanjutnya Kapolres menambahkan, ditengah situasi Covid-19 yang mulai merebak lagi, di Pos-pos pengamanan juga sudah tersedia Hand Sanitizer, masyarakat diharapkan dapat mengantisipasi dengan selalu menjaga kesehatannya dan ikuti protokol kesehatan.


"Segera berkoordinasi dengan kami TNI-Polri dan stakeholder lainnya apabila ada gangguan Kamtibmas pada perayaan Natal 2023,," pungkasnya.(*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *