Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Polda Banten Gelar Penyerahan Pataka Gawe Kuta Baluwarti



Serang - Polda Banten Gelar Penyerahan Pataka Polda Banten Gawe Kuta Baluwarti dari Kapolda Banten lama Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H. kepada Kapolda Banten baru Irjen Pol Abdul Karim, S.I.K., M.Si bertempat di lapangan Polda Banten pada Senin (27/11).


Turut hadir dalam upacara Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, PJU Polda Banten serta jajaran Bhayangkari dan seluruh personel Polda Banten.


Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa Pataka Polda Banten memiliki arti tersendiri. “Dulu pendiri Polda Banten memilih Pataka Gawe Kuta Baluwarti yang memiliki maksud dimana Polda Banten dibentuk pada tahun 2004, Gawe Kuta Baluwarti memiliki arti membangun peradaban baru, bahwa penduduk di Banten terdiri dari beberapa suku, agama, ras, golongan serta bisa kompak dan harmoni bersama,” ucapnya.


Rudy menyampaikan rasa bangga kepada seluruh Personel Polda Banten selama ia menjabat sebagai Kapolda Banten. “Saya mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan dedikasi semua personel Polda Banten selama saya menjabat Kapolda Banten dan saya mohon diri karena mendapat tugas baru dari pimpinan untuk menduduki jabatan diluar struktural Polri,” kata Rudy.


Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto yang mendapat jabatan baru. “Pada kesempatan ini kami keluarga Polda Banten mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan pimpinan kepada Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto yang mendapat kepercayaan tugas diluar struktur Polri,” ucap Abdul Karim.


Abdul Karim merasa bangga karna bisa beratapan langsung dengan seluruh personel Polda Banten. “Sesungguhnya merupakan suatu kebahagiaan bagi diri saya serta keluarga untuk dapat bertatap muka dan bersilaturahmi dengan seluruh personel Polda Banten,” ujar Abdul Karim.


Abdul Karim menjelaskan upacara kali ini mengandung makna strategis dan memacu motivasi pengabdian. “Upacara kali ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, namun mengandung makna yang sangat strategis dan menjadi momentum bagi kita semua untuk terus menjaga soliditas memacu motivasi pengabdian dan memperkuat soliditas dengan seluruh pemangku kepentingan,” jelas Abdul Karim.


Selama 2 tahun 11 bulan dipimpin Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, Polda Banten memiliki pondasi yang monumental yang dapat menjadi pijakan bagi seluruh jajaran. “Kita patut bersyukur di bawah kepemimpinan Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto selama 2 tahun 11 bulan, Polda Banten telah memiliki pondasi yang monumental yang dapat menjadi pijakan bagi seluruh jajaran untuk meningkatkan pencapaian kinerja yang telah diraih guna terwujudnya Polri yang presisi,” ujarnya.


“Kami merasa bangga karena di bawah kepemimpinan Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Polda Banten menunjukkan kinerja yang sangat baik serta mendapatkan legitimasi dan kepercayaan publik dengan berbagai upaya dan pencapaian yang telah ditorehkan ini akan mempermudah langkah Polda Banten dalam menghadapi dinamika tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin berkembang,” tambah Abdul Karim.


“Pada aspek Harkamtibmas saat ini kita sedang berada dalam tahapan operasi Mantap Brata Maung tahun 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang semua syarat akan potensi gangguan Kamtibmas dan konflik sosial,” terang Abdul Karim.


Dengan dukungan dan kerjasama dari personel Polda Banten, Abdul Karim mengajak untuk mewujudkan tujuan yang mulia. “Pada kesempatan ini saya memohon doa restu, dukungan dan kerjasama dari seluruh personel jajaran Polda Banten untuk mewujudkan tujuan yang mulia, saya berharap kita dapat terus memperkuat sinergitas yang telah terjalin baik dengan pemerintah daerah, TNI, Instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat Banten,” harap Abdul Karim.


Terakhir Abdul Karim mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan prestasi yang telah di raih. “Selaku Kapolda Banten saya mengucapkan apresiasi dan pimpinan setinggi nya kepada Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto atas seluruh dedikasi dan prestasi yang telah diraih oleh Polda Banten,” tutup Abdul Karim (*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *