Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Jaga Kamtibmas Kondusif, Polsek Cikande Intens Patroli Malam Selama Bulan Ramadhan




Serang -- Polsek Cikande Polres Serang intens melaksanakan patroli malam dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1444 Hijriah. 


"Ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat Kecamatan Kibin dan Kecamatan Cikande saat pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan," kata Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan. Sabtu (15/4/2023).


Patroli blue light selama bulan Ramadhan itu dilaksanakan rutin setiap malam sampai jelang sahur dini hari. Pelaksanaan patroli blue light harus sesuai dengan Standar Operasional Prosudur (SOP) dengan memberikan himbauan secara humanis dan komunikatif.


"Hal itu untuk menghindari tindakan yang kontra produktif dan mengutamakan keselamatan personel itu sendiri," katanya. 


Selain itu, ia berharap kepada anggota untuk selalu melaksanakan pengamanan pada sore hari dalam rangka antisipasi kemacetan arus lalu lintas menjelang berbuka puasa.


Tidak hanya itu, Kapolsek menekankan untuk melaksanakan pengamanan salat tarawih dan patroli blue light dalam rangka antisipasi kejadian curat, curanmor, curas, balap liar dan kriminalitas di semua wilayah hukum Polsek Cikande selama bulan suci Ramadhan.


"Ini juga untuk mengantisipasi adanya kasus kejahatan di Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin," katanya. 


Pada setiap tempat atau sasaran kegiatan patroli blue light agar menghimbau masyarakat untuk membatasi waktu kegiatan masyarakat sampai pukul 22.00 WIB, sebagai upaya antisipasi timbulnya aksi kriminalitas yang melibatkan para pemuda.


Hal yang paling penting disampaikan agar tidak ada masyarakat yang membakar petasan karena mengganggu warga melaksanakan ibadah saat bulan suci Ramadhan.


Masyarakat selalu tertib dalam lalulintas dan mengurangi adanya pelanggaran, karena awal dari kecelakaan diawali dengan adanya pelanggaran. 


"Diharapkan juga kepada para pemuda-pemudi agar tidak melakukan balap liar,  karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain dan sebaliknya mengisi bulan suci Ramadhan dengan melakukan kegiatan positif dan memperbanyak ibadah," katanya.(*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *