Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Polisi Selidiki Dugaan Penganiayaan Wartawan oleh Oknum Mafia Solar, Ketua GWI Mengapresiasi Kinerja Kapolres




Tangerang, -- Mafia solar kembali membuat gebrakan dengan kekerasan, kali ini menyasar para wartawan. Ketua DPD GWI provinsi Banten Syamsul Bahri sangat mengapresiasi Kinerja Kaporles metro Tangerang Kota atas Kejadian tersebut Sudah di tindak lanjut oleh  Kapolres Metro Kota Tangerang (8/5/2024)


Penyalahgunaan bahan Bakar minyak (BBM) bersubsidi menjadi sorotan utama di balik maraknya para Mafia solar yang  terlihat di Kota Tangerang Provinsi Banten  

Dengan adanya dugaan para pelaku usaha Mafia solar tersebut dengan inisial (Irfan s) dan (Andre M)

Mobil-mobil bermuatan BBM tersebut yang  diduga dimodifikasi lewat Tanpa hambatan, seperti yang terjadi di depan Polsek Jati Uwung, Kota Tangerang.banten


Praktik ini menjadi Kesempatan bagi para mafia untuk bertindak brutal. Baru-baru ini terhadap  seorang wartawan yang tergabung dalam lembaga wadah gwi (gabungnya wartawan Indonesia) menjadi korban. Insiden penyerangan dan perampasan ponsel wartawan itu terjadi di Jalan Gatot Subroto KM.4, tepatnya di flyover Taman Cibodas, Sangiang Jaya, Priuk, Kota Tangerang.


Menurut korban, yang di Ketahui bernama (AS,) serombongan orang tak dikenal tersebut datang atas undangan dari sopir mobil box milik seseorang bernama Andre. Sopir tersebut mengaku sebagai “bumper” atau penghubung dengan seorang oknum wartawan yang mengklaim sebagai pimpinan redaksi salah satu media online dengan inisial (wts)


“Para gerombolan itu diundang oleh sopir melalui telepon, padahal saya sudah bicara baik-baik dengan sopir tersebut,” ujar (AS)


Korban juga menyebutkan bahwa para pengeroyok itu secara beringas mengintimidasi dan menyerangnya, bersama dengan seorang Rekannya yang berada di lokasi kejadian.


“Mereka tidak bisa diajak berkomunikasi, dan mengatakan bahwa ini urusan bos Andre dan Simbolon, orang lapangan mereka,” tambahnya.


Kejadian itu dilaporkan langsung kepada pihak berwajib dengan nomor laporan LP/B/481/V/2024/SPKT/Polres Metro Kota Tangerang, dan (AS) meminta agar penegak hukum segera  menindaklanjuti.


Menyikapi insiden yang terjadi ketuaDPD GWI (gabungya wartawan Indonesia) DPD provinsi Banten Syamsul Bahri  menyuarakan  bahwa saat ini Kinerja Aparat penegak hukum (APH) porles metro Tangerang Kota 


“Saya dengan ini sangat mengapresiasi  kepada Kapolres Metro Kota Tangerang, KBP Zain Dwi Nugroho SH.S.I.K.M.SI, yang sudah menidaklanjuti  para mafia solar dengan serius,” ujarnya.(*/Red) 

.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *