Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Dua Pemotor Nyaris Berkelahi di Ciledug, Polisi Lakukan Musyawarah Damai



TANGERANG -- Tantangan terbesar yang muncul dijalan raya ketika berkendara adalah kesabaran, saling menghargai sesama pengguna jalan kadang kerap terabaikan. Dan yang terjadi adalah saling meluapkan ego masing-masing hingga timbul perkelahian.


Seperti kejadian yang terjadi di Fly Over Under Pass Ciledug, Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, dua orang pengendara motor terlibat cekcok dan nyaris terjadi perkelahian hanya karena hal sepele yakni suara klakson.


Alhasil, karena menimbulkan keramaian dan kemacetan akibat adu mulut dan nyaris baku hantam tersebut kedua pemotor ini harus berurusan dengan polisi. peristiwa itu Kamis, 4 April 2024 Pukul 19.30 WIB.


Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan kedua pemotor tersebut berinisial G (23) dan AS (29) keduanya didamaikan melalui problem solving di kantor Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota. 


"Kejadian bermula ketika saudara AS sedang mengendarai sepeda motor kemudian, dari arah belakang diklakson G, lalu AS menegur G. Terjadilah cekcok dan perkelahian di jalan tersebut," kata Kapolres dalam keterangannya, Sabtu (5/4/2024).


Lanjut Zain, akibat kejadian tersebut agar tidak menggangu keamanan dan ketertiban umum keduanya dibawa ke kantor Polsek Ciledug, dan dilakukan mediasi. Dari problem solving yang dilakukan petugas kedua belah pihak sepakat untuk bermusyawarah dan berdamai.


"Tentu ini menjadi pelajaran bagi kita pengguna jalan, saling menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan itu penting. Terlebih di bulan ramadan saat ini," ujarnya.


Atas kejadian tersebut Kapolres berharap dan mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati berkendara, keselamatan adalah yang utama. Jangan arogan, patuhi aturan berlalu lintas. Dimanapun kita beraktivitas keluarga menunggu dirumah.


"Mari kita ciptakan wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota. Tangerang yang aman, nyaman dan kondusif," tutup Zain.(*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *