Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Dari Hasil Peninjauan Langsung Kapolda Banten Jelaskan Situasi Terkini di Pelabuhan Merak dan Ciwandan




Cilegon - Pasca peninjauan langsung, Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim yang di dampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif memberikan penjelasan terkait situasi terkini di Pelabuhan Merak dan Ciwandan pada Senin (09/04)


Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menjelaskan haril dari peninjauan langsung Pelabuhan Merak dan Ciwandan. "Dari hasil peninjauan yang kami lakukan di Pelabuhan Ciwandan terdapat sekitar 300 pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor, namun tidak terlalu ada antrian semuanya masih terkontrol, kondusif, dan terjaga, adapun durasi antrean kapal di bufer area kurang lebih sekitar 30 menit, sementara untuk di Pelanuhan Merak saya tinjau langsung ke beberapa dermaga tidak ditemukan antrean, selesai para pemudik membeli tiket, masuk, kemudian kedermaga dan langsung naik kekapal," jelas Kapolda.


Selanjutnya Kapolda Banten mengatakan tidak adanya laporan terkait masalah-masalah yang ada di masyarakat terkhusus para pemudik. "Sampai hari ini tidak ada laporan signifikan terkait masalah-masalah yang ada di masyarakat khususnya para pemudik saya lakukan pengecekan secara langsung terkhusus untuk tindak kejahatan kami pastikan tidak ada, namun kami tetap waspada pengaman tetap kami jalankan sesuai SOPnya tidak ada yang kami kurangi, begitu pula dengan volume pemudik yang mengalami penurunan putaran kapal tetap kami pastikan berjalan seperti biasa tidak ada pengurangan,"


Diakhir, Kapolda Banten berharap situasi seperti ini dapat di pertahankan. "Saya berharap semoga situasi seperti ini terus bertahan sehingga tidak terjadi antrian kendaraan pada saat memasuki dermaga," tutup Kapolda Banten. (*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *