Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Ajang Silaturahmi Sekaligus Buka Bersama Alamsyah Dalam Rangka Pererat Persaudaraan

 




TANGERANG || Acara buka bersama atau sering disebut bukber berlangsung di Taman Cicido Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang (Jum'at 29/03/2024)


Acara tersebut dihadiri para aktivis yang tergabung dalam Media, LSM,Ormas.

Hadir pula beberapa Anggota ketua Media Center, diantaranya :

1.Dewa Rey selaku Ketua MCB (Media Center Balaraja)

2.Mulyani selaku ketua Pokja Jayanti

3.Urif selaku ketua Media Center Cisoka

4.Ernita selaku bendahara Media Center Solear.

5.Dewo selaku ketua Pokja Solear.

6.Agi Prakat Raharja selaku ketua Aliansi Tujuh Ormas Kecamatan Cisoka

7.Suhud selaku ketua Eksekutif BP2A2N

8.H.Alamsyah MK Selaku Ketua LSM Geram    Banten Indonesia

9.Camat Cisoka (Sumartono)


Dalam acara yang penuh keakraban, H.Alam selaku inisiator kegiatan menyampaikan rasa bahagianya karena telah bisa berkumpul dalam acara yang santai namun penuh persaudaraan.


H.Alam menghimbau pada semuanya untuk tetap menjaga tali silaturahmi, karena menjaga tali silaturahmi akan memperpanjang usia dan rejeki.

Lakukan kontrol sosial sesuai tupoksinya, namun jangan sampai dalam penerbitan berita itu tidak akurat dan ngawur.

Ini yang akan menjadi polemik dikemudian nanti. Lakukan konfirmasi terlebih dahulu agar menjadi berita yang berimbang dan dapat diperhitungkan.

Janganlah sekali-kali membuat berita hoax atau opini, karena itu jelas sudah merusak identitas wartawan.


Selanjutnya Camat Cisoka Sumartono juga memberikan sambutannya "Alhamdulilah , saya di undang oleh bang Alam, ini murni kegiatan bang Alam bukan kegiatan saya.

Namun terlepas dari itu, saya mengapresiasi acara ini. Karena momennya tepat di bulan Ramadhan, mohon maaf pada semuanya jika ada pesan WhatsApp yang tidak bisa saya balas. Semata-mata bukan karena sombong atau angkuh, semua itu adalah karena sibuknya saya bekerja memimpin Kecamatan Cisoka" Bebernya


Kemudian ketua Eksekutif BP2A2N Suhud juga menambahkan dalam sambutannya " Alhamdulilah acara ini berkat inisiator konseptor dan eksekutor bang H.Alam, yang mana kita tahu beliau adalah aktivis yang sudah besar dan berhasil dalam membawa lembaganya ke jenjang yang lebih oke. Saya hanya ngasih sedikit beri masukan untuk teman-teman semuanya, jangan suka merendahkan orang lain serta jangan suka cebokin berita teman hanya untuk kepentingan golongan atau kelompok.

Dan satu lagi mari kaji temuan itu bila mana menemukan sesuatu yang dirasa janggal.

Dengan catatan kajian itu harus benar-benar sesuai keilmuannya, bukan atas dasar kebenciannya. Jagalah kekompakan yang menumbuhkan rasa semangat dan setia kawan.

Insya Allah tahun depan acara bukber ini saya yang ngadain di wilayah saya (Jambe)" Terangnya.


Kemudian Dewo selaku Pokja Solear mengucapkan rasa terima kasih atas semuanya yang telah diselenggarakannya acara tersebut, berharap tetap kompak dan semangat dalam bertugas kontrol sosialnya.


Ernita selaku Bendahara Media Center Solear juga menambahkan " Kita ini tugas bebas kemana saja, jangan sekali-kali membatasi teman yang masuk ke wilayah kita, kecuali kita mau lintas ke luar kota atau pulau, baru kita perlu buatkan surat tugas sesuai kebutuhan kita " Jelasnya


Di sesi terakhir sambutan diberikan pada Agi Prakat Raharja selaku Ketua Aliansi Ormas Cisoka, beliau menyampaikan "Alhamdulilah saat ini kita bisa berkumpul dalam acara yang bahagia ini yaitu bukber untuk menjalin silaturahmi.Dalam kesempatan ini saya mengajak pada semuanya, mari ciptakan situasi yang aman dan kondusif, saling menghargai dan menghormati itu adalah etika serta adab yang dibangun. Janganlah saling menyerang dengan pemberitaan satu sama lain yang belum tentu benar adanya, ramainya berita kemaren menyerang kehormatan Camat Cisoka yang seolah-olah ada kemunduran, tentu saya selaku warganya berhak memberikan klarifikasi lebih lanjut, sebab selama kepemimpinan Camat Sumartono jelas telah memberikan banyak perubahan di Wilayah Kecamatan Cisoka. Dan Camat Cisoka selalu terbuka untuk siapa saja yang datang ke Kecamatan dan tidak pernah alergi dengan siapa saja yang dijumpainya" Tutupnya


Selanjutnya acara diakhiri penutup do'a , yang langsung di pimpin oleh H.Alamsyah.


(Taswan)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *