Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

UBK Gelar Pelepasan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM 4) Bidang Akademik Tahun 2024

Jakarta, -- Universitas Bung Karno (UBK) menggelar kegiatan progam pelepasan pertukaran mahasiswa merdeka (PMM 4) bidang Akademik tahun 2024 di Gedung ruang rapat kampus Pegangsaan, Lingkungan UBK, Jl. Pegangsaan Timur No.17A, Menteng, RT.1/RW.1, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Selasa 6 Februari 2024.


Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 Wib dihadiri oleh Rektor UBK, Dr. Didik Suhariyanto, S.H., Μ.Η, dan Wakil Rektor I, Dr. Ismail, S.H., M.H  selaku Bidang Akademik, Ka. Biro Rektorat Tarmudi, S.H., S.E., M.M., Μ.Η., Ka. Prodi Manajemen Hasrat Putera Damai Daeli, S.E., M.M., Ka. Prodi Teknik Sipil Maiko Lesmana D, S.T., Μ.Τ., Μ.Η., Koordinator PMM 4 UBK Utami Yustihasana Untoro, S.H., Mahasiswa Manajemen, Sakinah Apriyanti dan Vika Khaliza, serta Mahasiswa Teknik Sipil Nopita Ardisti Saputri. 



Rektor Universitas Bung Karno, Dr. Didik Suhariyanto, S.H., Μ.Η, dalam sambutan pelepasan Mahasiswa dan menyampaikan pesan, "Tujuan tukar pelajar untuk mendapatkan ilmu, mendapatkan teori dan skill, harapan bangga kepada  mahasiswa , pelaksanaan tri Dharma MBKM akademik mahasiswa. 

“Selamat kepada 3 mahasiswa/i dari program studi akademik" ujarnya.


Dikdik berpesan kepada teman-teman mahasiswa, jika nanti sudah ada di perguruan tinggi yang dituju, mahasiswa/i harus bisa mengikuti aturan yang berlaku di sana.



“Kami mohon kesempatan ini jangan disia-siakan, karena tidak semua mendapatkan kesempatan yang sama. Silahkan dimanfaatkan dengan mendapatkan suasana baru, pengalaman baru di kampus luar jawa,” tuturnya.


Menurutnya, dengan pengalaman ini bisa menambah bekal bagi mahasiswa/i UBK PMM 4 dalam meniti karir yang akan datang.

"Jaga nama baik almamater selama di sana dan manfaatkan pengalaman dengan sebaik-baiknya," imbuhnya. 


Dalam kesempatan itu juga Dr. Ismail, S.H.,M.H, Wakil rektor I menyampaikan, "Pada PMM ke 4, Universitas Bung Karno berhasil meloloskan 3 mahasiswa, 2 ke Universitas  Bosowa Makasar dan 1 mahasiswa ke Universitas Mosamus di Merauke," ujar Dr Ismail selaku Bidang Akademik. 


"Hal ini merupakan langkah progresif Universitas Bung Karno dalam menjalankan MBKM," ujar Ismail. 


Mudah mudahan 3 mahasiswa tersebut dapat menjalankan PMM dengan baik. Disamping itu 3 mahasiswa tersebut sebagai Duta UBK, oleh sebab itu diharapkan ke 3 mahasiswa tersebut dalam menjalankan PMM 4 segala tindakannya mencerminkan nilai nilai Ajaran Bung Karno yang sudah dipelajari selama ini di bangku kuliah, sehingga tindakannya tersebut menjadikan tauladan bagi mahasiswa di universitas Bosowa dan Universitas Mosamus," harapnya. 


Senada dengan Koordinator PMM 4 UBK Ibu Utami Yustihasana Untoro, S.H., mengimbau kepada para peserta Program PMM 4 UBK untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Tidak hanya untuk hal-hal akademik, tetapi juga untuk hal yang bersifat non-akademik. 


"Selamat untuk ke 3 mahasiswa yang akan menimba ilmu di Makassar dan Papua, serangkaian persiapan untuk pelepasan ini sudah ditempuh, dan harapan Saya, pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya menjaga nama baik universitas sehingga bisa menjadi contoh di lingkungan kampus," tandanya. 


"Alhamdulillah serangkaian Acara pelepasan pertukaran mahasiswa UBK  suskes digelar hingga berakhir nya acara," tutupnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *