Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

PT Pionir Beton di Kecamatan Balaraja Diduga Mengambil Air dari Kali Irigasi Untuk Kepentingan Perusahaan




Kab.Tangerang || Perusahaan Pionir Beton adalah salah satu produksi untuk  keperluan pengecoran jalan maupun bangunan, dalam pembuatannya tentu ada beberapa bahan campuran yang digunakan untuk di masukan ke dalam molen tersebut, Baik semen,pasir,batu split,bahan pengeras dan air.


Pantauan awak Media langsung ke tempat dimana pengambilan air irigasi sekaligus untuk keperluan perusahaan, terlihat pipa paralon yang ukuran gede beda dari umumnya menjulur ke kali irigasi.

Yang lokasi pengambilan air nya di Kp Tegal Lame RT 04/06 Desa Tobat Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Kamis 25 Januari 2025.


Saat awak Media mendatangi perusahaan PT Pionir Beton yang beralamat jalan baru Sentiong-PEMI, di sana awak Media berjumpa langsung dengan Security atas nama As (Inisial-red).

As menanyakan tujuan awak Media ke perusahaan tersebut,dan dirinya mengklaim bahwa dia orang pribumi dan terkait tujuan saya mau jumpa dengan orang perusahaan cukup di handle sama dia saja.


Saat awak Media menanyakan terkait pengambilan air kali irigasi yang disedot ke perusahaan, As menjawab.

"Memang perusahaan ini ngambil air dari kali untuk keperluan perusahaan disini,tapi itu juga bukan sepenuhnya dibawa kesini semuanya.Beberapa warga juga mengambil air dari paralon tersebut untuk keperluan warga juga,karena warga juga kekurangan air.Jadi tidak full air ditampung kesini semuanya,kita bagikan di jalan saluran air dengan cara warga mengambil serta memasang paralon masing-masing yang bersumber dari paralon yang kita bawa ke perusahaan, terkait kompensasi untuk warga sudah diberikan terkait pemasangan pipa tersebut, dan CSR pun rutin diberikan.

Terkait perizinan sudah ditinjau oleh Bappenda, dan Dinas Sumber Daya Air pun sudah mengkroscek terkait kegiatan ini" Jawabnya.



Awak media mencoba mendatangi warga setempat yang rumahnya di belakang perusahaan tersebut yaitu Kp Tegal Lame RT 04/06 untuk menanyakan keterangan Security yang disampaikan.


Salah satu warga yang enggan disebut namanya menuturkan dihadapan awak Media.


"Memang perusahaan itu ambil air dari kali, tapi warga juga meminta pada perusahaan kebijakan air tersebut untuk keperluan warga, akhirnya sebagian air memang di salurkan di MCK. Air disini susah jika mau buat ngebor sumur. Air yang diberikan PT Pionir Beton kami gunakan sebagai sumur resapan, kita tampung dulu lalu kita alirkan sesuai kebutuhan warga.

Terkait kompensasi dari perusahaan pionir beton memang ada tiap bulan walau tidak seberapa jumlahnya"  Tuturnya


Sejauh ini awak Media belum mengkonfirmasi pada Dinas Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang terkait perizinan tersebut, apakah bisa perusahaan Swasta mengambil air dari kali untuk keperluan perusahaan.

(Taswan)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *