Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Tanpa PIP dan Minim Pengawasan, Renovasi Gedung SDN 1 Tigaraksa Diduga Sarat Dimark Up

Kab.Tangerang|| Kegiatan renovasi gedung Sekolah Dasar Negeri 1 Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang kini mulai menjadi buah bibir dan sorotan kalangan kontrol sosial.


Hal itu didasari bahwa kegiatan renovasi gedung Sekolah SDN 1 Tigaraksa tersebut diduga minim pengawasan, serta tidak adanya papan informasi pekerjaan (PIP) dilokasi, sehingga patut diduga Sarat Dimark Up. 

Diketahui, kegiatan yang sudah kurang lebih satu minggu ini minus pengawasan, padahal fungsi dan tugas Mandor adalah  pengawalan serta pengawasan didalam menjalankan tugasnya.

Agar para pekerja bisa diperhatikan dalam monitoring kegiatan yang sedang berlangsung.


Kegiatan pergantian atap Sekolah /Genteng dan Plafon di SDN 1 Tigaraksa nyatanya masih menyimpan tanda tanya besar.

Tidak terlihatnya Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang sebagai dasar informasi penyampaian ke publik terkait kegiatan yang sedang di jalankan.


Ketika awak Media mencoba konfirmasi pada pekerja seputar kegiatan tersebut salah satu pekerja yang enggan disebut namanya menjelaskan.


"Kita mah hanya kuli pak, tidak tau apa-apa, kalau memang lebih jelasnya coba saja hubungi Mandor kegiatan ini namanya CG (Inisial-red). Karena mungkin beliau yang tau mungkin terkait ini dan itu. Dan wakil pelaksana juga tidak ada disini," ujarnya. Selasa (21/11/23). 


Saat menghubungi atas nama CG via Whatsapp untuk konfirmasi seputar kegiatan dan papan informasi kegiatan, orang yang di sebut Mandor itu tidak merespon panggilan dan Chat.


Diduga pihak Mandor dan Pelaksana kongkalikong dalam kegiatan tersebut dan tentunya biarpun fisik di kerjakan namun tidak mencantumkan Papan Informasi Kegiatan tentunya jelas sebuah kekeliruan yang perlu diluruskan.


Agar keuangan Negara lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tertata dan tersalurkan dengan benar dalam hal penggunaannya dalam sistem tahapan pembangunan.


Dalam waktu dekat awak media akan mencoba mencari tahu seputar informasi kegiatan yang sedang berlangsung  di SDN 1 Tigaraksa ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang. (Taswan/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *