Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

PT Genesis Regeneration Smelting Diduga Kembali Cemari Udara dengan Asap Tebal, Sikap DLH Kabupaten Serang di Pertanyakan





Serang -- PT Genesis Regeneration Smelting (PT GRS) berlokasi di Desa Cemplang  Kecamatan Jawilan diduga kembali melakukan pencemaran udara dengan asap tebal terjadi pada Sabtu, 13 Mei 2023.


Diduga dari kepulan asap tersebut membuat karyawan PT Sugo yang bersebelahan dengan PT GRS berhamburan keluar disebabkan tidak kuat menghirup udara yang tercemar tersebut.


"Karyawan Sugo pada lari sambil teriak, pabrik ngeracunin amat enak enak lagi kerja datang asap yang begitu banyak masuk ke pabrik saya kerja," ujar salah satu Karyawan.


"Ini mah masuk semua ke pabrik Sugo, mana asap banyak bau nyegrak tambah gatel gatel dan berdebu segala macem, gimana saya kerja nya kalau begitu terus pabrik sebelah," Sambung nya. 


Sementara saat dikonfirmasi, pihak perusaan PT Sugo menyebut, bahwa PT GRS itu sudah sering ditegur oleh Sugo. 


"Kami sudah sering tegur perusahaan itu, bahkan sudah 3 kali kami tegur secara lisan, dan belum juga ada perubahan," Ujar Gaos mewakili PT Sugo. 


Kemudian pihak PT Sugo juga telah melayangkan surat kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, dan oleh pihak DLH harus menunggu dua minggu.


"Sampai menunggu orang DLH, apa mau seperti ini terus,??  Ini gimana soal kenyamanan dan kesehatan karyawan yang kerja di PT Sugo ini," Ungkapnya.


Disisi lain, Security Sugo juga mengeluhkan polusi dan debu yang ditimbulkan PT Genesis, " Sejak PT sebelah produksi, Saya sering mengalami sesak nafas hirup asapnya ditambah debu banyak saat jaga di Pos," pungkasnya.(VA)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *