Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Camat Cisoka Fasilitasi Bimtek Administrasi Pertanahan Kepada Kades dan Sekdes se-Kecamatan Cisoka



Tangerang -- Masalah penting dan mendasar yang dihadapi  bidang pertanahan adalah suatu kenyataan bahwa persediaan tanah tetap dan terbatas, sedangkan kebutuhan manusia akan tanah terus meningkat. Faktor-faktor yang menyebabkan meningkatnya kebutuhan akan tanah antara lain pertumbuhan penduduk, meningkatnya kebutuhan penduduk akan ruang sebagai akibat peningkatan kualitas hidup, terbatasnya kesediaan tanah yang langsung dapat dikuasai atau dimanfaatkan serta meningkatnya pembangunan.

Hal itu dikemukakan oleh Camat Cisoka, Encep Sahayat pada saat memberikan arahan dan membuka bimbingan teknis administrasi pertanahan di Hotel Griya Inkoppabri Cisarua, Puncak, Bogor pada hari Jum'at (19/05/2023). Bimtek dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu hari Jum'at hingga Sabtu.


Bimtek administrasi pertanahan diikuti oleh para Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan perangkat serta staf desa yang bertugas dalam mengelola administrasi pertanahan se-Kecamatan Cisoka. Selain itu diikuti pula oleh Sekretaris Kecamatan, para Kepala Seksi dan staf yang menangani administrasi pertanahan Kecamatan Cisoka. 


Nara sumber yang memberikan bimbingan teknis adalah Mughaera Djohar, praktisi administrasi pertanahan Kabupaten Tangerang.


Camat Cisoka, Encep Sahayat mengatakan bahwa bimtek dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan penguasaan kepala desa, sekretaris desa dan staf desa termasuk dirinya dan perangkat serta staf Kecamatan Cisoka terhadap administrasi pertanahan.


" Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan penguasaan saya, pak sekcam, para kasi, staf, para kepala desa, para sekretaris desa, dan staf desa dalam hal administrasi pertanahan, " kata Encep.(*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *