Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Jelang Liga 3 Nasional di Kota Tangerang, Polisi Gelar Deklarasi Damai Bersama Suporter



TANGERANG - Jelang pertandingan Liga 3 Nasional 2023/2024 yang akan berlangsung pada Senin, 29 April besok di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya bersama Askot PSSI Kota Tangerang dan seluruh fans fanatik Persita Tangerang melaksanakan deklarasi damai suporter. 


Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, sesuai regulasi dari PSSI pusat dan didukung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan siap untuk mengamankan kompetisi Liga 3 Nasional dengan tuan rumah Persikota Tangerang. 


Diketahui Liga 3 Nasional akan mulai pada senin tanggal 29 April hingga 8 Mei 2024 mendatang. Sebanyak 80 tim lolos ikuti Liga 3 Putaran Nasional tahun 2023/2024 tahun ini.


Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebutkan, pihaknya sudah koordinasi dengan panitia pelaksana maupun dengan pihak terkait dalam rangka pengamanan bergulirnya pertandingan tersebut. Termasuk jelang pertandingan telah menggelar deklarasi suporter menjaga pertandingan yang suportif tanpa pelanggaran hukum.


"Pada Jum'at, 26 April 2024 Pukul 16.50 WIB telah dilaksanakan Acara Deklarasi Damai antar suporter bola yang berada di Wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," kata Kapolres dalam keterangannya, Sabtu, (27/4/2024).


Zain pun meminta kepada seluruh tim peserta pertandingan baik pemain maupun official dapat menjunjung tinggi sportifitas, dan mengedepankan fair play. Termasuk juga suporter untuk selalu mendukung klub masing-masing tanpa melakukan tindakan pelanggaran hukum. Hindari gesekan antar suporter, harusnya saling mendukung timnya yang bertanding, tentunya bila timbul kejadian gesekan fisik, rekomendasi pertandingan kedepan akan kita pertimbangkan kembali. Hindari hadir ke stadion dalam pengaruh miras, gunakan motor brong, tanpa gunakan helm maupun bawa barang-barang yang dilarang, seperti: batu, sajam, flare, botol minuman dan senpi .


"Mari kita menciptakan situasi kondusif serta aman dan nyaman. Terhadap suporter jangan bertindak anarkis, seharusnya antar suporter itu kompak mendukung, memberikan semangat membangun, demi kemajuan olahraga sepakbola di tanah air," tegas Kapolres.


Deklarasi yang diinisiasi oleh Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho ini diikuti oleh beberapa koordinator kelompok suporter diantaranya, Persita La Viola Tangerang, Benteng Mania, Batman, Hooligans dan Ultras Persikota Kota Tangerang juga dihadiri Dandim 0506/TGR Letkol Inf. Endik Hendra Sandi, pejabat Pemkot. 


Dandim menyebut bahwa suporter adalah pemain ke 12 dari Tim sepakbola. Maka wajib untuk menjaga sportivitas dan fair play.


"Intinya, kami dari TNI siap membantu Polri menjaga keamanan demi terselenggaranya kegiatan ini yang tertib aman dan damai di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," tandas Dandim.


Berikut Jadwal Laga Persikota dan Harga Tiket resmi di Stadion Benteng Reborn:


• Persikota vs Persab Brebes: Senin 29 April 2024 pukul 13.15 WIB

• Persikota vs Kartanegara FC: Jum’at 3 Mei 2024 pukul 15.30 WIB

• Persikota vs Persidago Gorontalo: Minggu 5 Mei 2024 pukul 13.15 WIB

• Persikota vs MBS Batam: Selasa 7 Mei 2024 pukul 15.30 WIB. 


Diberitakan, untuk harga tiket masuk Stadion Benteng Reborn tersebut dibagi menjadi tiga kelas yaitu VVIP, VIP dan Reguler. 


Dengan rincian, untuk harga tiket dijual untuk kelas Reguler sebesar Rp35 ribu, VIP Rp100 ribu, dan tiket VVIP Rp150 ribu dan loket dibuka di Kantor Sekretariat Persikota Tangerang, Stadion Benteng Reborn.(*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *