Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Kunker Pangkostrad Letjen TNI M. Saleh Mustafa di Satjar Brigif 14 Kostrad


Pandeglang - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Jajaran (Satjar) Brigade Infanteri (Brigif) 14 Kostrad yaitu Mako Yonif 320 di Pandeglang dan Mako Yonif 318 Kostrad di Lebak, Banten. Rabu (17/1/2024). 


Dalam kesempatan tersebut, Pangkostrad menekankan untuk menjaga kekompakan prajurit antara atasan dan bawahan. 


Di Mako Yonif 320 Kostrad, Pangkostrad meninjau lapangan tembak dan pangkalan, sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Eka M. Saleh Mustafa melaksanakan peninjauan ke Posyandu, Posbindu, Paud Utami dan TK Kartika IX-49. 


Kegiatan dilanjutkan mengunjungi Brigif 14 dan Yonif 318 Kostrad. Pangkostrad melaksanakan penanaman pohon, meninjau lahan ketahanan pangan pohon durian serta meninjau daerah latihan, sedangkan Ibu meninjau TK Kartika IX - 14, Pos KB Kes Mawar dan Posbindu PTM Cabang XXIX Brigif Mekanis 14 Mandhala Yudha Korcab Divif 1 PG Kostrad. 


Wujud kepedulian dan perhatian, Pangkostrad memberikan bantuan paket sembako dan tali asih kepada Warakawuri dan warga yang berada di sekitar Asrama Mako Yonif 320, Brigif 14, dan Mako Yonif 318 Kostrad. 


Pangkostrad didampingi Ibu, juga berkesempatan bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Brigif 14 dan Yonif 318/14/1 Kostrad bertempat di Aula Multiranpur Brigif 14/1 Kostrad. 


Dalam arahannya kepada prajurit, Pangkostrad mengatakan jika menjadi prajurit itu anugrah. Tanamkan dalam diri bahwa menjadi prajurit TNI adalah sebuah tugas yang mulia, karena pengabdian sebagai prajurit TNI tidak akan pernah berakhir. 


“Tuntutan tugas ke depan semakin tinggi, selalu berlatih dan berlatih untuk meningkatkan profesionalisme dengan cara asah kemampuan menembak, beladiri, mempunyai fisik prima. Selain itu modal utama prajurit Kostrad yaitu disiplin yang baik, jago perang dimanapun bertugas, jago menembak dengan senjata apapun dan jago beladiri. Tunjukan bahwa Prajurit Brigif 14 dan Yonif 318 mampu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ucap  Pangkostrad. 


(Penkostrad)

(*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *