Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Jaga Laut dari Abrasi, Polrestro Tangerang Kota Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Tanjung Pasir





TANGERANG, - Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menggelar Kegiatan penanaman mangrove di pesisir pantai Tanjung Pasir. Senin, (15/5/2023).


Dilakukan di hutan mangrove, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.


Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan penanaman pohon mangrove tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menjaga keseimbangan alam dan melindungi lingkungan dari abrasi laut.


"Penanaman pohon ini selain menjaga alam laut khususnya, juga untuk meminimalisir berbagai dampak bencana alam," katanya.


Selain memberikan manfaat baik untuk ekosistem lingkungan, penanaman mangrove juga guna mengedukasi masyarakat sekitar untuk peduli dengan kelangsungan kehidupan di pesisir laut.


"Kegiatan ini, polri ingin membuat masyarakat turut antusias menjaga ekosistem laut, kekayaan laut adalah sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar," jelasnya.


Dalam kegiatan itu Polres Metro Tangerang Kota menggandeng TNI dan pemerintah daerah kabupaten Tangerang melalui muspicam dan masyarakat sekitar. Pelaksanaan penanaman pohon mangrove berjalan lancar dan kondusif.(*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *