Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih, Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten Sterilisasi Gereja



Serang - Sterilisasi Gereja dilakukan oleh unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten, tidak ditemukan barang mencurigakan dalam sterilisasi tersebut. Kegiatan sterilisasi diikuti dengan menyiagakan personel khusus untuk mengamankan peringati Kenaikan Isa Almasih di wilayah hukum Polda Banten pada Kamis (18/05).


“Hari ini dilaksanakan sterilisasi di 

Gereja dengan melibatkan sejumlah personel unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Banten untuk memperingati hari Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada Kamis (18/05),” kata Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin.


Proses sterilisasi dilakukan personel Brimob Banten dengan memeriksa bagian luar dan di dalam Gereja. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa Gereja dan sekitarnya aman dari hal-hal yang tidak diinginkan seiring dengan Kenaikan Isa Almasih.


“Sterilisasi Gereja dilakukan untuk menambah keamanan dan kenyamanan umat karena sebagian besar warga akan melakukan ibadah,” katanya.


Sterilisasi Gereja menjadi wujud nyata pengamanan aparat kepolisian pada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. “Sehingga warga bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan aman di Gereja tersebut,” tegas Dede.


Unit Jibom Den Gegana Banten tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan dalam sterilisasi tersebut. Namun aparat kepolisian tetap akan waspada dan siaga dengan menempatkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah Gereja di wilayah hukum Polda Banten. (*/Red) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *